Sabtu, 24 Juli 2010

BAZAR MINI


Kakak beli nasi dan beli roti di bazar mini di sekolah.
Ada juga es lilin, es kopyor, sate buah, ager-ager spesial, nasi goreng istimewa dan masih banyak lagi.

Mom's Note:
Ini diary Kayla tanggal 10 April 2010
Kayla kesulitan menulis kata "kopyor". Yang lucu, Kayla kok ya ingat nama-nama "tambahan" dari menu yang tersedia, seperti: ada kata-kata "spesial", "istimewa"...


SIAPA MAU BELI IKAN...?

PANGGUNG GEMBIRA DI TK


Di panggung gembira aku menyanyi Nabi isa dan menyanyi angin
dan cerita boneka dan lama sekali, tapinya senang sekali soalnya ada cerita boneka
dan rame sekali

Mom's Note:
Ini diary Kayla tanggal 9 April 2010. Kayla senang sekali dengan kegiatan tersebut dan sering menceritakannya.

TEMPAT PENSIL BUATAN KAYLA



mOM'S Note:
Ini hasil karya Kayla yang diajarkan oleh bu guru di sekolah.

MEMASAK DI SEKOLAH


tadi kakak kayla masak bola-bola tahu di sekolah.
bahannya : tahu, telur, garam, wortel, seledri, daun bawang, masako, bumbu ayam.

Mom's Note:
Ini tulisan di diary Kayla tanggal 8 April 2010. (Baru diposting kali ini...jauuh banget ya...)
Pada hari itu di TK ABA 36 ada kegiatan memasak di sekolah. Sepulang sekolah Kayla aku tanya-tanya tentang kegiatannya saat memasak. Kayla pun aku ajak untuk menuliskannya di diarynya...

Jumat, 23 Juli 2010

AYO...CARI JAWABANNYA DI ENSIKLOPEDIA-MU




Mom's Note:
Kayla suka dengan soal-soal ini, dan mencari jawabannya di ensiklopedia. Kegiatan ini bertujuan untuk mencintai buku, berlatih menjawab pertanyaan berdasarkan literatur dan menambah wawasannya.

ROW...ROW...YOUR BOAT



Mom's Note:

Ini hasil les menggambar tanggal 17 April 2010

Sabtu, 12 Juni 2010

BERCERITA DARI GAMBAR (2)



oh itu ada ombak nanti rumahnya kena ombak nanti rumahnya roboh sama jalannya pecah sama pohon gunung meletus.

Mom's Notes:
Kali ini Kayla menuliskan cerita berdasar gambar dengan tulisan tegak bersambung.
Kayla belum ngeh kalau ini ada dua cerita. Oleh Kayla ceritanya ditulis jadi satu. Cerita pendek atau hanya kalimat nih Kayla? kok pendek banget? Jawab Kayla:"Kalau kebanyakan nulisnya kan capek..."

LATIHAN MENULIS TEGAK BERSAMBUNG

Kayla sedang semangat nih latihan menulis tegak bersambung




Mom's Note:
Semoga semakin bersemangat latihannya ya Kayla...

LES MENGGAMBAR, 10 April 2010

BERCERITA DARI GAMBAR




Kalau hujan jangan membuang sam_(dicoret)di jalan nanti jadi banjir terus rumah-rumah kodok-kodok kehujanan terus rumah-rumah rubuh barang-barang kursi, tv, tas, meja, majalah bisa hanyut.

Mom's note:
Ceritanya masih acak-acak, okelah nggak apa-apa masih latihan awal. Kalau ceritanya sambil ngomong sih lancar banget, tapi kalau menuliskan ceritanya masih minim titik komanya. Walaupun ceritanya sudah hampir fokus tapi masih harus berlatih banyak. Dan ini kertasnya digarisi Kayla sendiri, tanpa penggaris pula. Beginilah jadinya. Terus semangat ya Kayla...

Sabtu, 05 Juni 2010

KE YOGJAKARTA, 2 APRIL 2010




Kakak Kayla pergi ke jogjakarta. pertama ke malioboro beli tas dan boneka mei-mei, terus naik kuda lalu makan bakso dan pop mie, terus jalan-jalan ke mall Bapak beli baju batik lalu kakak ke Borobudur. Kakak naik sampai paling atas ada banyak patung dan foto-foto disana sama mbak hana dan kayla sama mbak esa.

Senin, 31 Mei 2010

OUTBOUND



Aku masuk les menggambar di Sanggar Naura. Aku menggambar kura-kura.

Mom's note:
Ini tanggal pertama kali Kayla ikut Les Gambar. Sebenarnya mulai masuk pertama kali hari Sabtu tgl 6 Maret. Berhubung tanggal tersebut Kayla ikut outbound dari pagi sampai siang, Kayla sudah capek dan tidur sampai sore, nggak tega membangunkannya.
Oh ya, gambar kura-kuranya sudah duluan diposting...

SELAMAT HARI KARTINI...


Mom's note:
Rencananya gambar ini mau dikirim ke sebuah majalah, siapa tahu bisa dimuat he he...

LOMBA DI HARMONI


"Kakak Kayla lomba mewarnai di Harmoni. Kakak dapat piala, kalau hadiah dari ibu pensil warna." (Diary tanggal 28 Februari 2010)

Mom's note:
Ini untuk kesekian kali Kayla ikut lomba mewarnai. Setiap menjelang lomba aku selalu menyemangati Kayla agar melakukan yang terbaik. Tidak usah mikir menang atau kalah. Kalau menang ya alhamdulillah...kalau tidak ya berarti harus berlatih lebih baik lagi.
Dan setiap ikut lomba aku selalu memberikan Kayla hadiah sebagai reward telah mau mencoba dan berusaha dalam lomba...

Kamis, 13 Mei 2010

RED FLOWER....PELICAN...

Les Menggambar tanggal: 20 Maret 2010



Les Menggambar tanggal : 3 April 2010

Jumat, 07 Mei 2010

I LIKE BUTTERFLY....



Dibuat tanggal : 27 Februari 2010

INI BAJU SIAPA YA...?



Digambar pada tanggal : 22 Februari 2010

ROBOT



Dibuat tanggal : 15 Februari 2010

RAMBUTAN



Dibuat tanggal : 8 Februari 2010

Jumat, 16 April 2010

THE CARS



Mom's note:
ngegambarnya pada tanggal 1 Februari 2010

TOPI



Mom's note:
Pertama lihat gambar ini, aku nggak ngeh ini gambar apa?
Dibuat pada tanggal 18 Januari 2010

TEROMPET



Mom's note:
menggambar TEROMPET ini pada tanggal 4 januari 2010

DIARYKU, 22 FEBRUARI 2010

Sabtu, 03 April 2010

I LOVE ENGLISH...(1)


KELOMPOK MATAHARI


Ini nama kelompok Kayla di TK ABA. Dibuat saat Kayla awal-awal masuk (orientasi) sekolah.

DIARYKU, 15 FEBRUARI 2010



Aku tadi belajat komputer sama bu Arik dikasi bintang sama bu Arik. aku juga menggmbar robot. Ini gambarnya:

DIARYKU, 10 FEBRUARI 2010



aku hari rabu ikin mobil-mobil (mksd: mobil-mobilan) sama fira sama ais, bagus sekali

Kamis, 01 April 2010

INI TELAPAK TANGANKU...

DIARYKU, 8 FEBRUARI 2010



Mbak Kayla tadi dapat hadiah bintang soalnya main komputer sama teman-teman.

Mom's note:
Di sekolah Kayla waktu ekstra komputer. Alhamdulillah selalu dapat bintang. Nggak tahu ya apa aja yang dikerjakannya, tapi pernah bercerita katanya menggambar di komputer.

HURUF KECIL - HURUF KAPITAL



Kayla diminta untuk menuliskan kembali kalimat yang ada yang menggunakan huruf kecil menjadi huruf kapital.

CABE....UHH PEDASSS...



wah cabenya...gedhe-gedhe banget Kayla....

Rabu, 31 Maret 2010

MENULIS BEBAS



Mom's Note:
Wah, Kayla nih nulis apa saja sih? Campur aduk...bebas berekspresi...

PAYUNG...UNTUK MUSIM HUJAN

ADA APA DI KAMARKU...



Mom's Note:
Dikerjakan pada : 25 Maret 2010
Ini adalah salah satu kegiatan yang aku beri nama "Membuat Proyek Kreatif bersama Kayla". Disini kayla bertugas mencatat barang-barang yang ada dalam kamarnya. Selain itu, Kayla juga diajak menghitung jumlah barang-barang tersebut. Bila anak merasa fun kegiatan ini bisa dikembangkan dengan materi berhitung. Disini kreatifitas orangtua untuk menciptakan kegiatan berhotung yang menyenangkan diperlukan.

BERHITUNG ITU MENGASYIKKAN LHO...(1)

DIARYKU, 4 FEBRUARI 2010



aku tadi di sekolah berenang sama Fira dan Faza dan Alya pakai pelampung.

Selasa, 23 Maret 2010

OH...IGUANAKU...



MENEMPELKAN BIJI...(MOTORIK HALUS) (November 2008)
Gambar iguana lalu ditempeli biji kacang hijau.

Mom's note:
Waaahh...menempelnya masih kurang rapet nih... Lebih telaten dan sabar lagi Kayla...Lha, itu bukan iguana ikut ditempeli kacang hijau juga, he he...jadi aneh ya bentuknya?...Yaa...maklum deh...waktu mengerjakan ini masih PG, mungkin kalau dikerjakan sekarang lebih rapat kali yaa...

LAYANG-LAYANG



Ini gambar dikerjakan pada tanggal 23 November 2009

Mom's note:
Wah...objeknya tenggelam nih dalam latar belakangnya...
Maunya Kayla sih katanya digradasi...tapi sepertinya dia masih kurang paham (waktu itu) apa gradasi itu...begini deh jadinya...he he...maju terus Kayla...belajar terus...

DIARYKU, 7 JANUARI 2010




Mbak Kayla tadi malam ulang tahun ke 5, terusnya Ama Ita ke rumahnya Kayla. semua ke rumahnya Kayla. Aku tiup lilin di rumahnya Kayla, terusnya potong kue, habis potong kue terusnya buka kado.