Rabu, 31 Maret 2010

MENULIS BEBAS



Mom's Note:
Wah, Kayla nih nulis apa saja sih? Campur aduk...bebas berekspresi...

PAYUNG...UNTUK MUSIM HUJAN

ADA APA DI KAMARKU...



Mom's Note:
Dikerjakan pada : 25 Maret 2010
Ini adalah salah satu kegiatan yang aku beri nama "Membuat Proyek Kreatif bersama Kayla". Disini kayla bertugas mencatat barang-barang yang ada dalam kamarnya. Selain itu, Kayla juga diajak menghitung jumlah barang-barang tersebut. Bila anak merasa fun kegiatan ini bisa dikembangkan dengan materi berhitung. Disini kreatifitas orangtua untuk menciptakan kegiatan berhotung yang menyenangkan diperlukan.

BERHITUNG ITU MENGASYIKKAN LHO...(1)

DIARYKU, 4 FEBRUARI 2010



aku tadi di sekolah berenang sama Fira dan Faza dan Alya pakai pelampung.

Selasa, 23 Maret 2010

OH...IGUANAKU...



MENEMPELKAN BIJI...(MOTORIK HALUS) (November 2008)
Gambar iguana lalu ditempeli biji kacang hijau.

Mom's note:
Waaahh...menempelnya masih kurang rapet nih... Lebih telaten dan sabar lagi Kayla...Lha, itu bukan iguana ikut ditempeli kacang hijau juga, he he...jadi aneh ya bentuknya?...Yaa...maklum deh...waktu mengerjakan ini masih PG, mungkin kalau dikerjakan sekarang lebih rapat kali yaa...

LAYANG-LAYANG



Ini gambar dikerjakan pada tanggal 23 November 2009

Mom's note:
Wah...objeknya tenggelam nih dalam latar belakangnya...
Maunya Kayla sih katanya digradasi...tapi sepertinya dia masih kurang paham (waktu itu) apa gradasi itu...begini deh jadinya...he he...maju terus Kayla...belajar terus...

DIARYKU, 7 JANUARI 2010




Mbak Kayla tadi malam ulang tahun ke 5, terusnya Ama Ita ke rumahnya Kayla. semua ke rumahnya Kayla. Aku tiup lilin di rumahnya Kayla, terusnya potong kue, habis potong kue terusnya buka kado.

Senin, 22 Maret 2010

BADUT LUCU....



Mom's note:
Menggunting dan Menempel
Dikerjakan pada tanggal 28 Oktober 2007...wah Kayla masih umur 2 tahun 10 bulan waktu itu...pantesan aja mengguntingnya masih belum pas seperti polanya...coba lihat dasi dan topinya...
Kalau yang sudah rapi itu yang nggunting ibunya, Kayla tinggal menempelkan saja...

BERSIH-BERSIH YUUK...!



Gambar Kayla pada tanggal 14 November 2009
Dari kiri ke kanan: sisir, sapu, keruk/cikrak, kemoceng...

Mom's note:
He he he...gambarnya...dekat atau jauh dari objek nyatanya ya...? yaa itulah anak-anak... aku sendiri belum tentu bisa ya mungkin...xixixi...

DIARYKU, 5 JANUARI 2010



Tadi malan pas beli Aqua dopetnya ibu dicuri orang terus dilaporkan ke polisi.

Mom's note:
Memang saat itu aku beli 1 dos aqua gelas sama Kayla naik sepeda motor. Eee...ternyata ada yang mengincar dompetku. Di saat aku lengah dalam mengendarai motor, dirampasnya dompetku. Karena di dalamnya ada beberapa kartu penting, spt: KTP. STNK, beberapa ATM (meski isinya sedikit, he he...), dan beberapa yang lain...makanya langsung saja lapor ke polisi untuk mengurus surat kehilangan...dan syukur2 kalau ketemu pelakunya...





Aku tadi pagi main sama Fira dan Faza mainan balok sama mainan masak-masak.

Minggu, 21 Maret 2010

TOPI SAYA TIDAK BUNDAR

DIARYKU, 4 JANUARI 2010



tadi di kubaca gerimis, terusnya hujan deras sekali.
Aku tadi siang makan nasi kuning.
Aku punya bongko di rumah.

Mom's note:
Tiga peristiwa dalam sebuah tulisan Kayla.
"bongko" adalah nama jajanan yang dibungkus daun yang isinya tepung beras dikasih santan, nangka yang diiris kecil-kecil, pisang juga.

DOMBA LUCU



Mom's note:
Ini sudah lama juga dibuatnya, tanggal 28 Oktober 2007 yang lalu.

Selasa, 16 Maret 2010

KURA - KURA DI LAUT



Mom's note:
ini hasil les menggambar tanggal 13 Maret. Hari pertama Kayla les menggambar. Sebenarnya ini sudah pertemuan kedua, karena hari Sabtu sebelumnya Kayla ijin tidak masuk.

DIARYKU 23 DESEMBER 2009





hari ini aku di sekolahan tadi ikut pawai di sekolahan dulu terus jalan-jalan pawai Anak Soleha dan Anak Soleh. Aku pakai topi dan selendang sama sabuk. bagus sekali.

Mom's note:
Maksudnya, sebelum pawai di jalan raya, anak-anak kumpul di sekolahan utk persiapan dan lomba yel-yel.

Senin, 15 Maret 2010

Hiii...ADA ULAT...



Mom's note:
Ulat ini digambar pada tanggal 9 November 2009. Sepulangnya sekolah Kayla selalu menunjukkan hasil menggambarnya.

DIARYKU 19 DESEMBER 2009


saya tidak masuk sekolah hari selasa sampai hari sabtu. Aku tidak masuk sekolah karena sakit.

Mom's note:
Kayla sakit panas

Sabtu, 13 Maret 2010

ORANG-ORANGAN



Mom's note:
Orang-orangan ini dibuat di sekolah, tanggal berapa ya ? lupa...yang pasti semester satu deh...Dibuat dari kertas kalender bekas dan di dalamnya pakai gelas air minum bekas

DIARYKU 14 DESEMBER 2009


Mbak Kayla kemarin aku di sekolah kemarin di foto sama bu guru.

Mom's note:
Kalimatnya kok agak berantakan ya? he he...Kayla foto di sekolah untuk rapotnya.

Jumat, 12 Maret 2010

RUSA-KU



Mom's Note:
Kayla menggambar rusa ini pada tanggal 2 November 2009.

DIARYKU, 11 DESEMBER 2009



Mbak Kayla tadi dapat bintang besar sekali soalnya rajin beramal.
Mbak Kayla tadi mau diajak Fira ke rumahnya.

ALAT TULIS



Mom's note:
Gambar ini dibuat pada tanggal 19 Oktober 2009. Ceritanya Kayla ini gambar buku, pensil dan tas.

DIARYKU 7 DESEMBER 2009


Mbak Kayla tadi rekaman di kantornya bu guru sebelah kanan. Ada ase nya

Mom's note:
Maksudnya rekaman di cassete bacaan surat2 pendek dan hadist2 pilihan beserta artinya, untuk dibagikan saat rapotan semester ganjil yang lalu. Alhamdulillah Kayla bisa lancar rekamannya.

MOBIL-MOBILAN


Mom's note:

Ini mobil-mobilan dari bahan-bahan bekas, yaitu kotak sabun dan kotak pasta gigi. Dibuat di sekolahan bersama bu guru.

Rabu, 10 Maret 2010

DIARYKU, 3 DESEMBER 2009


Aku makannya habis, telur puyuh, tahu dan nasi tok tidak pakai air.

Mom's Note:
Ini cerita makan di sekolah. Kayla nggak mau kuahnya (katanya : air). Kalau makannya habis Kayla dapat reward dari ibu, bisa berupa jempol, ungkapan dll. Itu yang "coretan warna merah adalah tanda tangannya Kayla (katanya).




Mbak Kayla aku tadi main nan jukat-jukit sama Alya dan Fira.

Mom's note:
Maksudnya jungkat-jungkit. Kayla kurang teliti menulisnya. Dan, Kayla menyebut dirinya dua kali : Mbak Kayla dan aku (di awal kalimat).




Aku perna main nan berbi pakai bajunya warna warni.




Mbak Kayla dulunya ke jogjakarta ke hotel safira sama bapak dan ibu sama Ama ita Ama Aus dan mbah ibuk.

Mom's note:
Ini cerita waktu Kayla ke Yogja rame-rame sama keluarga.




Aku dulu pernah ke mal surabaya sama mbak hana dan Ama nur. dulu hp ibuku rusak dan hp mbak hana juga rusak.

Mom's Note:
Maksudnya itu WTC Surabaya untuk service hpku dan hp hana yang lagi error.

Tanggal 3 Desember yang lalu Kayla lagi rajin-rajinnya nulis diary, sampai "berlembar-lembar" begitu. Meski sebenarnya satu lembar hanya berisi beberapa kata saja karena nulisnya tidak ke samping tapi ke bawah, alasannya nggak enak soalnya bukunya nggak bisa mbukak sempurna karena ada spiralnya di tengah jadi ngganjel.

BUAT ES LILIN



Aku bantu ibu buat es lilin dari kacang hijau.

GAMBAR BUNGA



Mom's note:
Gambar bunga ini digambar Kayla pada tanggal: 12 Oktober 2010. Wah, di atasnya ditulis nama temannya : Nabilah.

DIARYKU, 2 DESEMBER 2009



Aku tadi menangis soalnya engak ibu engak engak mau pakai katok dan menagis

Mom's note:
Ceritanya saat itu habis pipis Kayla nggak mau pakai celana dalam (katok;jawa) sendiri. Kayla keukeuh tidak mau pakai celana sendiri, begitu juga aku tetepmeminta dia pakai celana sendiri agar terbiasa lebih mandiri dalam hal itu. Karena merasa nggak terpenuhi keinginannya maka menangislah ia, sementara saya berusaha tidak tergoda oleh tangisannya. Akhirnya, mau juga pakai celana sendiri.
Hal lain, dalam menulis kata yang ada ng atau ny di tengah Kayla masih sering lupa huruf "n" nya. Untuk menulis kata dengan "g" dobel masih sering juga ditulis satu saja g nya seperti tulisan di atas.


Ada lagi nih...


saya lihat rumput dan lihat pohon kelapa dan saya lihat pohon pepaya dan lihat pohon pisang

Senin, 08 Maret 2010

KETUPAT



Mom's Note:
Ini gambar ketupat yang dibuat oleh Kayla saat Ramadhan tahun kemarin, tepatnya tanggal 5 Oktober 2009.

DIARYKU, 1 DESEMBER 2009



Mbak Kayla hari selasa saya menangis sedikin (sedikit) di sekolah karena mau di pagar terusnya aku mau ditungu (ditunggu)

Mom's note:
Ini waktu Kayla mogok di sekolah. Kayla mau ikut ibu pulang dan tidak mau sekolah, atau maunya ditunggu ibu di sekolah. Tapi dengan bekerjasama dengan gurunya beberapa hari kemudian hal tersebut bisa diatasi.

GAMBAR IKAN



ini gambar ikan, aku gambar di sekolah

Mom's Note:
Gambar ini dibuat pada tanggal 3 Agustus 2009