Kamis, 05 Februari 2015

LIBURAN 2015


Liburan sekolah kemarin, aku berserta keluarga pergi ke Banyuwangi. Kita pergi ke Banyuwangi dengan mengendarai mobil. Kita semua berangkat ke Banyuwangi pada 01 Januari 2015. Kita berangkat pukul 19.00 WIB. Kita pukul 12.00 masih sampai di Situbondo. Karena,sudah malam akhirnya kita memutuskan menginap di hotel. Kita menginap di hotel ramayana. Di depan hotel ramayana ada sebuah pasar dan di sebelah kiri hotel ramayana ada terminal Situbondo. Kesokannya setelah mandi aku,ibu beserta adikku dan mbak Hana pergi ke pasar itu. Di pasar itu kita membeli jajanan pasar, buah salak, bubur campur dan nasi pecel. Penjual di pasar itu menggunakan bahasa Madura. Emang sih katanya, penduduk di Situbondo rata-rata dari Madura. Setelah itu, kita kembali ke hotel. 

Sampainya di kamar hotel, bapak bilang jika makan pagi sudah siap. Kita diberi kertas, didalamnya ada menu untuk makan pagi. Pilihan menunya adalah rawon, nasi goreng, pecel dan minumannya adalah teh hangat. Oh ya, pagi-pagi tadi pelayan hotel memberi 1 gelas teh hangat dan 1 gelas kopi hangat. Aku dan mbak Hana sarapan nasi goreng dan teh hangat. Sisa nasi gorengku dimakan ibu dan adikku. Setelah selesai sarapan kita berfoto – foto di depan kamar hotel.


Di setiap depan kamar hotel ada 1 kursi ukiran yang berukuran besar. Setelah bapak mandi kita berkemas kemas dan check out. Kita melanjutkan perjalanannya. Kita melewati jalan alternatif yaitu melewati kawah ijen. Saat di tengah perjalanan kami mampir ke sebuah warung. Di warung itu banyak orang atau wisatawan yang beristirahat, berfoto-foto, dan makan. Disana aku membeli pop mie dan bapak,ibu,mbak Hana membeli bakso dan teh hangat.

Setelah itu kita melanjutkan perjalanannya, tidak lama kemudian kita sampai di parkiran kawah ijen. Disana kita berfoto-foto.


Di plang pendakian kawah ijen atau blue fire bertuliskan sementara ini pendakian ditutup karena cuaca buruk. Setelah itu kami melanjutkan perjalanan lagi. Saat kita selesai melewati hutan-hutan kita melihat perairan antara Banyuwangi dan Bali. Pesonanya sangat indah. Tidak lama kemudian kita sampai di Banyuwangi. Sampai disana kita diajak temannya bapak makan siang di restoran pondok boga. Restoran itu berada tidak jauh dari pelabuhan ketapang. 



Setelah itu kita diajak temannya bapak ke rumahnya temannya bapak yang satunya. Rumahnya tidak berada jauh dari Banyuwangi kota. Setelah kita beristirahat sejenak di rumahnya temannya bapak kami semua pergi ke wisata pantai boom. Sampai disana aku meminta ibuku untuk menyewa tempat duduk. Harga sewanya RP 20.000 / per jam. Setelah itu aku minta uang ibu untuk mahendi. Aku mahendi bersama mbak Hana, kita mahendi di tangan kiri. Setelah itu aku dibelikan es kelapa yang masih di buahnya. Setelah semuanya sudah habis kita mendengarkan adzan di kumandangkan dan kita keluar dari pantai boom.

Kita langsung ke taman sri tanjung karena di depannya ada masjid. Hari sudah nampak malam kita mau menginap di hotel tapi temannya bapak ada yang manawarkan  untuk menginap di rumahnya. Akhirnya kita menginap  di rumahnya temannya bapak. Rumahnya temannya bapak berada di pedesaan dan jauh dari Banyuwangi kota.
Kesokannya setelah kita sarapan kita diajak ke perkebunan milik temannya bapak. Setelah itu kita pergi ke pulau merah. Perjalanan kesana sangat lama. Sesampainya disana, saat di parkiran sangat ramai. Kita semua pun turun dari mobil. Aku dan mbak Hana bermain main di pantai hingga kita tercebur.




Setelah itu kita mandi. Setelah mandi, aku membeli tas berbentuk ikan. Setelah itu kita kembali ke ibu. Tidak lama kemudian kita pulang, sebelum pulang kami sholat dhuhur dan ashar. Saat aku dan bapak sampai di mobil ada angin kencang menerjang pantai merah. Katanya dulu sekitar pantai merah terkena tsunami, tapi ada satu jalan yang tidak terkena tsunami jalan itu dijadikan jalan alternatif tsunami. Akhirnya kita pun keluar dari pantai merah. Katanya bapak pantai merah adalah perairan samudera hindia. Setelah itu kita makan siang terlebih dahulu. Kita lanjutkan perjalanan ke pantai Grajagan. Ombaknya cukup besar. Kita tidak lama disana karena adik menangis.


Lalu kita ke wisata Bedul. Sudah sepi dan agak gelap. Kita ketemu orang mencari kepiting. Anaknya juga ikut menemai ayahnya, padahal suasananya gelap. Katanya mencari kepiting sampai jam 9 malam.


Malamnya kita berpamitan pulang kepada semua. Setelah kita lama diperjalanan menuju ke Banyuwangi kota akhirnya kita sampai di Banyuwangi kota. Kita sampai disana langsung menginap di hotel. Awalnya kita mau menginap di hotel santika ternyata hotel santika belum selesai di bangun. Akhirnya kita menginap di hotel selamet. Kesokannya kita breakfast. Pukul 10.00 kita berkemas kemas dan check out. 

Oh ya saat kita masih di hotel, pagi pagi ada ndog-ndogan keliling. Acara itu memperingati hari maulid nabi.

Setelah check out aku membeli ndog-ndogan, bapak membeli nangka dan kita membeli oleh-oleh dan pulang.
            ALHAMDULILLAH........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar