Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers

Kamis, 05 Februari 2015

SD MUHAMMADIYAH GKB 1 MENGADAKAN PELATIHAN PKS ( PATROLI KEAMANAN SEKOLAH)

Senin ( 19/01/15 ) SD Muhammadiyah GKB 1 mengadakan pelatihan PKS ( patroli keamanan sekolah ) saat upacara. Yang menghadiri pelatihan PKS ini adalah AKP Happy Saputra, UPT Dinas Pendidikan kecamatan Kebomas, briptu Yuli, briptu Hedna, kepala sekolah SD Muhammadiyah GKB 1 beserta para guru-guru tak lupa murid-murid SD Muhammadiyah GKB 1. Pak AKP Happy Saputra disambut dengan meriah yaitu dengan tepuk HW, tepuk semangat, dan menyanyikan lagu Mars Muhammadiyah.
Pertama – tama, sambutan-sambutan dari kepala sekolah SD Muhammadiyah GKB 1 yaitu bu Idayanti, UPT Dinas Pendidikan kecamatan Kebomas dan yang terakhir adalah sambutan dari pak AKP Happy Saputra. Selesai semua memberi sambutan – sambutan dilakukanlah pembukaan pelatihan PKS, dengan dilakukan pemukulan gong dan pelepasan balon serta pembacaan do’a. Setelah kita lama di lapangan upacara akhirnya dilakukan penutupan.
Setelah itu, semua murid kelas 4 langsung menuju lapangan futsal sambil membawa minum. Kita semua ( kelas 4 ) menunggu lama pelatih PKS yaitu bu Yuli dan bu Hedna. Saat kita mau menuju kelas masing-masing, akhirnya bu Yuli dan bu Hedna pun datang. Jadinya kita tidak balik ke kelas. Kita semua diajar tentang balik kanan, balik kiri, rencang kanan, istirahat di tempat, dll. Kata bu Yuli kita dilatih selama 1 jam. Setelah itu kita diperbolehkan istirahat selama 15 menit. Selesai istirahat kami semua disuruh mengulangi gerakan tadi yang sudah diajarkan.
Setelah itu, pelatihan di hari pertama pun selesai. Jadinya kita boleh kembali ke kelas masing – masing. “ Besok di hari Selasa latihan siang selesai ishoma.” Ujar pak Dandik. Kesokannya ( 20/01/15 ) saat kita mau olahraga, pak Dandik berkata’’ Bagi kelas 4C dan 4D olahraganya diganti dengan latihan PKS. Karena bu Yuli siang nanti tidak bisa melatih kalian karena ada urusan.’’ Ujar pak Dandik. Tidak lama kemudian bu Yuli pun datang tapi tidak bersama bu Hedna. ‘’ Nanti kita berlatih hatur lalu lintas tapi untuk pemanasan kita mengulangi sebagian pelajaran kemarin.’’ Ujar bu Yuli. Seperti kemarin kita latihan selama 1 jam dan 15 menit untuk istirahat. Setelah kita diajar 12 macam hatur lalu lintas kita dibolehkan untuk istirahat. Selesai istirahat, bu Yuli memberi kata-kata. Setelah itu kita semua berdo’a dan kita boleh kembali ke kelas masing-masing.

            ALHAMDULILLAH........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar